Selasa, 30 Maret 2010

"Hachiko: A Dog’s Story", Kesetiaan yang Abadi


Belum lama ini saya dan teman-teman menonton film tentang Hachiko: A Dog’s Story. Ketika menyaksikan film tersebut ternyata teman-teman saya banyak yang menangis karna terharu bahkan teman saya yang laki-laki pun disaat-saat mendekati akhir pun ikut menangis (walaupun begitu saya tidak ikut-ikutan menangis tuh heheheheee :p ). Ya tanpa panjang lebar lagi yang berujung jadi ajang curhat nantinya (:p) maka akan langsung saja pada garis besar cerita Film tersebut.


Hachiko: A Dog’s Story

Genre:
Drama
Release Date:
August 8, 2009
Director:
Lasse Hallström
Script:
Stephen P. Lindsey
Producer:
Richard Gere, Bill Johnson, Vicki Shigekuni Wong
Distributor:
Sony Pictures Entertainment
Duration:
104 minutes
Official Site:
www.hachithemovie.com



Hachiko: A Dog’s Story mengisahkan tentang seekor anjing yang setia pada tuannya. Seorang profesor perguruan tinggi bernama Parker Wilson (Richard Gere) menemukan seekor anjing berjenis Akita di sebuah stasiun kereta. Karena kasian akhirnya professor tersebut membawanya pulang untuk sementara waktu sampai ia menenemukan pemilik anjing tersebut. Walau pun sang istri menolak ada anjing di rumahnya tapi Parker tetap merawat anjing tersebut sambil berusaha menemukan pemilik sang anjing tersebut. Namun usaha yang dia lakukan ternyata tidak membuahkan hasil. Sang istri yang melihat keakraban Parker dengan sang anjing pun akhirnya luluh dan akhirnya membiarkan Parker tuk memeliharanya. Hubungan sang anjing dengan majikannya itu pun semakin akrab. Setiap hari sang anjing yang bernama Hachi (diketahui dari nama yang ada pada kalungnya) mengantar Parker ke stasiun dan ketika sore dia kembali lagi ke stasiun tersebut untuk menyambut Parker saat pulang kerja. Kejadian itu berlangsung secara terus-menerus hingga suatu kali Hachi yang biasanya tidak suka bermain tangkap bola tersebut mengajak tuannya untuk bermain tangkap bola sebelum dia berangkat ke tempatnya bekerja namun setelah kejadian tersebut sang professor tersebut meninggal tanpa sempat kembali ke stasiun tersebut (mungkin main bola tuh firasat dari sang anjingnya ya :D ). Hachi yang tidak tahu tahu kalau majikannya telah tiada tetap menunggunya di stasiun tersebut. Setiap hari dia tetap datang ke stasiun tersebut dan menunggu majikannya ditempat biasa dia menunggu. Musim pun silih berganti dan 9 tahun pun sudah berlalu namun itu tidak mematahkan keinginan Hachiko untuk menunggu dan bertemu dengan Parker.


Hachi



Film yang diangkat dari kisah nyata ini cukup bagus tuk dinikmati bersama keluarga. Selain itu film ini banyak memberikan nilai moral. Beberapa diantaranya yaitu kasih sayang antara Parker dengan keluarga serta anjingnya juga kesetiaan serta kegigihan dan pantang menyerah yang diperlihatkan oleh sang anjing kepada majikannya yang senantiasa menunggunya di stasiun walau pun pada kenyataannya sang majikan tidak mungkin kembali lagi. Apakah kita bisa meniru kesetiaan Hachiko terhadap majikannya tersebut???


So, jangan lupa saksikan film yang berdurasi 104 menit ini di bioskop-bioskop kesayangan anda ^_^

4 komentar:

  1. ooooo.....film yang sangat menyentuh....

    BalasHapus
  2. tull banget... filmnya ngingetin tentang kesetiaan 'n persahabatan, walaupun bukan antar manusia.. Gw jadi merasa sahabat2 gw tu penting banget buat gw.. Ni film bisa dijadiin buat pembelajaran sosial, supaya kita lebih peduli sama yg ada di sekitar kita, apalagi mengingat setelah tuannya meninggal, orang2 di sekitar stasiun lah yang ngurus hachi..

    Klo bener2 direnungkan, film ini bener2 menyentuh banget.. Kebayang gag sih, kita nunggu untuk menyambut orang yang kita sayang setiap hari selama bertahun2 dengan setia, tapi ternyata kita gag tau klo orang yang mau kita sambut itu gag akan pernah dateng...

    BalasHapus
  3. ya memang nih pilem sangat memberikan inspirasi bagi kita semua....
    binatang saja yang tidak memiliki akal bisa sangat setia pada tuannya masa kita kalah dengan hewan tersebut padahal kita telah diberikan keistimewaan oleh Sang Pencipta tuh...

    So bisakah kita setia seperti anjing tersebut?
    jawabannya hanya ada pada diri temen-teman masing-masing ^_^

    BalasHapus
  4. Endingnya, saat Hachiko yg tua dan lemah menyemput kematian tuk menemui tuannya betul2 menyentuh. Amazing...

    BalasHapus